Jasa Borepile murah





 Cara Pelaksanaan Jasa Pondasi Bored Pile dan Strauss Pile 

 

Jasa pondasi bor pile dan pondasi strauss pile manual didalam pekerjaan dan proses pembuatan tentunya ada tahap dan cara pelaksanaan. Dengan tujuan agar hasil pengeboran dan kualitas tiang pondasi bore pile menjadi kuat dan kokoh, sehingga bangunan nanti yang didasari dengan pondasi yang kokoh akan berdiri secara kuat dan tahan akan guncangan dan resiko penurunan tanah. Hal itu harus di penuhi dengan metode pengerjaan bor pile yang benar dan tepat, dan jangan lupa mutu beton untuk pengecoran bore pile juga harus di perhatikan.




PONDASI BORE PILE

Pengertian dari jasa pondasi bor pile adalah tiang pondasi yang sejenis dengan pondasi dalam yaitu berbentuk tabung yang mempunyai fungsi meneruskan beban struktur bangunan diatasnya, mulai dari permukaan tanah sampai dengan lapisan tanah paling keras yang ada dibawahnya. Pondasi bore pile mesin mini ini memiliki fungsi yang sama dengan tiang pancang atau pondasi dalam lainnya. Perbedaan diantaranya adalah terletak pada jenis alat yang digunakan dan cara pelaksanaan atau metode dalam pengerjaannya.

 

Pada metode pelaksanaan jasa pondasi bore pile mini pada umumnya dimulai dengan pengeboran atau pembuatan lubang di tanah dengan proses pengeboran kemudian di teruskan dengan penginstalan besi tulangan ke dalam lubang bor dan dilanjutkan dengan proses pengecoran bor pile dengan cara yang benar dan tepat. Dan alat yang digunakan pada pembuatannya juga berbeda, pada bored pile metode mesin mini biasa menggunakan alat yang disebut mini crane dan ada juga alat bor pile gawangan. Lihat pada gambar dibawah.

 

Ada beragam jenis alat dan cara untuk pelaksanaan pembuatan pondasi bor pile. Yang akan saya bahas disini adalah metode bore pile menggunakan Alat Bore Pile mesin mini crane. Dengan menggunakan alat ini bisa dilakukan pengeboran dengan diameter 30cm sampai 60cm dengan pilihan kedalaman 6 meter sampai 24 meter bahkan lebih. Yaitu dengan cara menggunakan wash boring bor basah.

 

Pada metode Wash boring pondasi bor pile ini tentunya membutuhkan air yang cukup banyak , dengan dilihat dari namanya saja sudah metode bor basah. Dengan tujuan untuk mempermudah pelaksanaan pekerjaan bor pile supaya bisa menembus lapisan tanah pada kedalaman diatas 9 meter.

Metode Borepile 

Metode kering cocok digunakan pada tanah di atas muka air tanah yang ketika dibor dinding lubangnya tidak longsor, seperti lempung kaku homogen. Metode kering juga dapat dilakukan pada tanah-tanah di bawah muka air tanah jika tanahnya mempunyai permeabilitas rendah, sehingga ketika dilakukan pengeboran air tidak masuk ke dalam lubang bor saat lubang masih terbuka.

1. . Metode Kering


Pada metode kering lubang dibuat dengan menggunakan mesin bor tanpa pipa pelindung (casing). Setelah itu dasar lubang bor yang kotor oleh rontokan tanah dibersihkan. Tulangan yang telah dirangkai dimasukkan ke dalam lubang bor dan kemudian dicor beton.

· Pengeboran dengan sistem bor kering / dry drilling : Tanah di bor dengan menggunakan mata bor spiral. Dengan cara memutar mata bor dan diangkat setiap interval 0,5meter. Hal ini dilakukan berulang-ulang sampai kedalaman yang ditentukan.

 

· Pengeboran dengan sistem bor basah / wash boring : Tanah di bor dengan menggunakan mata bor cross bit yang memiliki kecepatan putar 375 rpm dan tekanan +/- 200 kg. Jika tanah dalam keadaan mudah runtuh dapat diberi chasing terlebih dahulu untuk menghindari kelongsoran dinding lubang hasil pengeboran. Pengikisan tanah dibantu dengan tembakan air lewat lubang stang bor yang dihasilkan dari pompa NS-80. Hal ini menyebabkan tanah yang terkikis menjadi lumpur dan terdorong keluar dari lubang. Setelah mencapai kedalaman sesuai rencana, pengeboran dihentikan, sementara mata bor dibiarkan berputar tetapi beban penekanan dihentikan dan air sirkulasi tetap mengalir terus sampai serpihan tanah terdorong keluar dari lubang seluruhnya. Selama pembersihan ini berlangsung, baja tulangan dan pipa tremi sudah disiapkan di dekat lubang bor. Setelah cukup bersih, stang bor diangkat dari lubang bor. Dengan bersihnya lubang pengecoran akan mendapatkan hasil yang terbaik.



 

Demikian sekilas mengenai profi dari perusahaan kami. Nomer :081227753473

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strauss pile

Bore pile mesin